Home

Sunday, July 11, 2010

Despicable Me (review) 2010


Title : Despicable Me
Director : Pierre Coffin , Chris Renaud
Cast : Steve Carell (Gru) ,Jason Segel (Vector), Russel Brand (Dr. Nefario), Miranda Cosgrove (Margo), Dana Gaier(Edith), Elsie Fisher (Agnes) & Julie Andrews(Gru's Mom)


Superbad.Superdad, kedua kata tersebut merupakan tagline dari film ini, dan cukup mewakili isi filmnya menurut saya. Film dimulai dengan adegan di daerah Mesir dimana terjadi suatu tragedi yang mericuhkan hampir seluruh dunia. Dan kemudian beralih ke tokoh utama film ini, Gru! Penjahat kelas kakap yang memiliki asisten seorang ilmuwan tua Dr. Nefario dan pasukan mininya, minions.Ternyata memiliki seorang asisten ilmuwan dan minions tidak cukup untuk membuat Gru menjadi penjahat paling hebat, banyak penjahat muda yang bermunculan dan salah satu diantaranya adalah Vector, penjahat muda yang terkesan kutu buku dan eksentrik. Dalam persaingan mereka, Gru memanfaatkan 3 gadis kecil yatim piatu untuk mengalahkan Vector, tapi nasib berkata lain, Gru yang notabenenya seorang penjahat keji , harus menjadi sosok ayah untuk ketiga gadis tersebut.



Ide cerita yang cukup segar dan menarik didukung oleh pengisi suara yang mampu membawakan karakter tokoh mereka masing-masing merupakan elemen yang sangat penting dari film ini. Steve Carrel memang sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu aktor komedi papan atas Hollywood, di film ini Steve sungguh membuat tokoh Gru hidup dengan aksen Eropa yang aneh, dan dialog2 sederhana tapi jenaka. Begitu juga dengan para pengisi suara 3 tokoh gadis kecil di film ini, mereka terlihat sangat menggemaskan dan menarik, terlebih tokoh Agnes yang diisi suara oleh aktris Elsie Fisher, membuat semua orang jatuh cinta kepada kepolosan tingkah lakunya. Pemeran lainnya pun tak bisa dilupakan begitu saja, bagaimana sikap sok dan kocak tokoh Vector,yang mampu mencuri perhatian penonton dan kehadiran aktris berbakat Julie Andrews sebagai ibu Gru. Tapi , dari seluruh karakter yang ada ,menurut saya tokoh yang paling menarik dalam film ini ialah Minions , pasukan mini berbentuk seperti kapsul kuning ini mencuri perhatian dari awal sampai dengan di akhir film, walaupun bahasa yang mereka gunakan aneh, tapi cukup dengan melihat ekspresi dan tingkah laku mereka bisa membuat satu studio tertawa terpingkal-pingkal.

Bisa dibilang keseluruhan film ini sangat menarik dengan gambar animasi yang halus, serta soundtrack yang terselip di dalam film ini digarap oleh rapper kenamaan Pharrell Williams yang begitu keren. Menurut saya. ini merupakan film animasi terbaik untuk tahun 2010 sampai dengan sekarang cukup untuk bersaing ketat dengan film How to Train your Dragon & Toy Story 3.



9/10




lihat cuplikannya


** its so fluffy ,, im gonna die !!!**


11 comments:

  1. komen tentang filmnya kek (annoyed)

    ReplyDelete
  2. Wah belum nonton film ini, udah beberapa kali ngeliat trailernya, kayaknya sih lucu ya. Setelah baca review ini wah jadi tambah pengeeeennn (cry)

    ReplyDelete
  3. ayo ditonton buruan kak , nomor 1 box office minggu ini lho :D...

    ReplyDelete
  4. Lutchu abiss..nonton lg yuk.
    Ada bagian sedihnya jg pas Gru bacain dongeng versinya tuk ketiga anak angkatnya yg akhirnya disayang banget ama Gru,

    Top abizzzz

    ReplyDelete
  5. halooo..
    btw ada link donlot filmnya nggak???

    ReplyDelete
  6. belum nonton, ini benwit lagi kecekek *eh* *nyelem*

    ReplyDelete
  7. pengen nongtooooon~~...
    (cry)

    ReplyDelete
  8. @lukman: tuh di margo masih ada noh *dorong2 lukman ntn bioskop*

    @fajar: oh, di malang belum ada ya (hassle)

    ReplyDelete